Garuda Resmikan 5 Rute di Hub Indonesia Timur

Garuda Resmikan 5 Rute di Hub Indonesia Timur
Garuda Indonesia. Foto Yessy Artada/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Maskapai Garuda Indonesia akan meresmikan layanan rute penerbangan Medan – Makassar pada 20 Desember mendatang.

Direktur Utama Garuda Indonesia Pahala N Mansury menjelaskan dibukanya rute penerbangan tersebut diharapkan bisa mendukung potensi pengembangan pariwisata yang semakin terbuka lebar bagi kedua wilayah tersebut.

"Tentu khususnya melalui akses konektivitas penerbangan yang lebih nyaman bagi masyarakat Indonesia di Medan maupun Makassar dan sebaliknya," kata Pahala lewat siaran persnya.

Selain itu, Garuda Indonesia di bulan ini juga meresmikan penerbangan tiga rute penerbangan di Hub Indonesia Timur yang terdiri dari rute Makassar-Kupang efektif 16 Desember 2017 dengan jadwal terbang empat kali seminggu.

Rute Makassar-Palopo, efektif pada 18 Desember 2017 dengan jadwal terbang tiga kali seminggu. Kemudian rute Luwuk-Palu, efektif 19 Desember 2017 dengan jadwal terbang tiga kali seminggu.

"Rute-rute terbaru tersebut rencananya akan dilayani dengan menggunakan armada pesawat CRJ Bombardier 1000 Next Gen dan pesawat ATR72-600," tutur dia.

"Melalui penambahan rute tersebut diharapkan bisa semakin mendukung upaya percepatan pengembangan destinasi wisata di wilayah Timur, khususnya melalui akses layanan penerbangan dari dan menuju kota besar di wilayah regional intra Makassar," imbuhnya.(chi/jpnn)


Melalui penambahan rute tersebut diharapkan bisa semakin mendukung upaya percepatan pengembangan destinasi wisata di wilayah Timur.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News