Antisipasi Lonjakan, Smartfren Tambah 2.400 BTS

Antisipasi Lonjakan, Smartfren Tambah 2.400 BTS
Smartfren Tetap Stabil di Natal dan Tahun Baru. Foto for JPNN.com

jpnn.com, SURABAYA - Smartfren sudah mengantisipasi lonjakan pemakaian data pada momen Lebaran tahun ini.

Regional Network Operation & Maintenance East Java Smartfren Gede Dede W. mengatakan, pihaknya akan mengoptimalkan jaringan serta mempersiapkan tim tanggap darurat tujuh hari menjelang dan tujuh hari setelah Idulfitri.

Tim tersebut bakal melakukan antisipasi apabila terjadi gangguan sinyal, baik di sepanjang jalur mudik, jalur wisata, bandara, maupun pusat keramaian.

”Selain itu, Smartfren terus melakukan pemantauan melalui network operation centre di Jakarta dan Surabaya,’’ tutur Gede, Senin (4/6).

Menurut dia, titik yang akan diprediksi mengalami peningkatan traffic jaringan di area Jatim adalah tol Pandaan–Malang, tol Suramadu, dan Pelabuhan Banyuwangi.

Di samping itu, kawasan-kawasan wisata diperkirakan mengalami lonjakan traffic jaringan. Misalnya, Malang, Batu, Jember, Madura, dan Lamongan.

”Kalau berkaca dari tahun lalu, lonjakan data yang tinggi berada di Madiun, Jember, serta Madura. Peningkatanya sekitar 20 persen,” tutur Gede.

Untuk menghadapi kondisi tersebut, pihaknya telah menambah jumlah base transceiver station (BTS) di area Jatim, Bali, dan Lombok.

Smartfren sudah mengantisipasi lonjakan pemakaian data pada momen Lebaran tahun ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News