Antisipasi Macet Saat Arus Balik, Jonan: Tol Sebaiknya Digratiskan

Antisipasi Macet Saat Arus Balik, Jonan: Tol Sebaiknya Digratiskan
Ilustrasi. Foto istimewa

jpnn.com - JAKARTA - Kemacetan yang terjadi di Brebes Timur, turut menjadi perhatian bagi Menteri Perhubungan Ignasius Jonan. Mantan dirut PT Kereta Api Indonesia (KAI) ini mengatakan, Badan Pengelola Jalan Tol (BPJT) dan operator tol harus berusaha lebih keras lagi.

Menurutnya, salah satu penyebab kemacetan di pintu tol karena hingga saat ini pembayaran tol masih menggunakan uang tunai.  

"Kalau tolnya masih bayar tunai pasti akan macet," tutur Jonan di Jakarta, Kamis (7/7).

Selain itu, saat arus balik beberapa pintu tol juga perlu diwaspadai karena berpotensi macet. Seperti di Pintu Tol Masuk Pasteur, Bandung, pintu tol Cikarang Utama (tol Cikarang-Cikampek), Pintu tol Karang Tengah (tol Merak) dan Pintu Tol Cimanggis (tol Jagorawi).

Karena itu, Jonan mengimbau agar pihak pengelola tol bisa mengratiskan, bila kendaraan sudah sangat padat. “Ya Kalau nanti sudah macet sekali, sebaiknya digratiskan saja," tandas Jonan. (chi/jpnn)


JAKARTA - Kemacetan yang terjadi di Brebes Timur, turut menjadi perhatian bagi Menteri Perhubungan Ignasius Jonan. Mantan dirut PT Kereta Api Indonesia


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News