Antisipasi Macet, Tiga Arus Balik Diawasi Khusus

Antisipasi Macet, Tiga Arus Balik Diawasi Khusus
Macet di ruas tol. Foto ilustrasi.dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Sebanyak 666 personel polisi lalu lintas (Polantas) Polda Metro Jaya dikerahkan guna mengantisipasi macet. Hal ini dilaksanakan lantaran kemacetan yang tak terduga pada arus mudik Natal beberapa waktu lalu.

"666 personil yang berasal dari Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya kami siagakan. Mereka nanti akan disebar di tiga titik utama dan tol dalam kota," ujar Dirlantas Polda Metro, Kombers Pol Risyapudin Nursin saat dikonfirmasi, Minggu (27/12).

Tiga titik utama menjadi perhatian yakni alu lintas yang dari Tol Cikampek ke Cikarang Utama. Kemudian pada pintu tol Jagorawi (Jakarta, Bogor, Ciawi). Kemudian dari Banten yang memasuki pintu Tol Karang Tengah.

Dikatakan Risyapudin, instansi terkait turut membantu menangkal kemacetan pada arus balik Natal. Seperti TNI, Satpol-PP, Jasa Marga, Organda (Organisasi Angkutan Darat), dan Dishub.

"Kami telah melakukan rapat koordinasi dengan stakeholders terkait. Baik instansi di Jakarta dan Jawa Barat, semua mau membantu," imbuhnya.

Lebih jauh, sambung Risyapudin, jika terjadi kemacetan yang disebabkan mobil berhenti di bahu tol, maka polantas bermotor akan memperingatkan mobil tersebut. Biasanya, imbuh dia, salah satu faktor pelambatan laju kendaraan dalam tol dikarenakan mobil yang berhenti di bahu tol.

"Antisipasinya kami akan menggelar kekuatan personel dan sarana prasarana seperti kendaraan bermotor, maupun membuat pos pam (pengamanan)," pungkasnya. (Mg4/jpnn)


JAKARTA - Sebanyak 666 personel polisi lalu lintas (Polantas) Polda Metro Jaya dikerahkan guna mengantisipasi macet. Hal ini dilaksanakan lantaran


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News