Antisipasi Mudik, Garuda Tambah 23 Ribu Kursi

Antisipasi Mudik, Garuda Tambah 23 Ribu Kursi
Antisipasi Mudik, Garuda Tambah 23 Ribu Kursi
JAKARTA - Dalam rangka mengatasi lonjakan penumpang pada lebaran mendatang, Garuda Indonesia segera menambah jumlah penerbangan (extra flight) dengan jumlah kapasitas penumpang hingga 23.716 kursi. Selain untuk mengantisipasi permintaan pasar yang meningkat, penambahan itu juga untuk memenuhi ketersediaan tempat duduk.

Rencananya, penambahan itu akan dimulai minggu pertama bulan depan. “Terhitung mulai 10-16 September nanti,” kata Vice President Corporate Communication PT Garuda Indonesia, Pudjobroto di Jakarta, Selasa (10/8).

Sementara rute-rute penerbangan yang mendapatkan penambahan tempat duduk adalah Jakarta-Denpasar, Jakarta-Jogjakarta, Jakarta-Solo, Surabaya-Denpasar, Jakarta-Padang, Jakarta-Medan, dan Jakarta-Singapura. Penambahan kapasitas tersebut dilakukan melalui dua cara, yaitu penambahan frekuensi dan penggantian pesawat dengan armada yang lebih besar.

Rute–rute penerbangan yang mendapatkan penambahan frekuensi adalah Jakarta–Padang dengan 10 penerbangan tambahan menggunakan B737-400 (kapasitas 124 kursi), rute Jakarta-Jogjakarta mendapat 9 penerbangan tambahan menggunakan B737-800 (kapasitas 150 kursi), rute Jakarta–Solo mendapat 4 penerbangan tambahan menggunakan B-737-800 (kapasitas 150 kursi), serta rute Surabaya–Denpasar mendapat 3 penerbangan tambahan menggunakan B737-800 (kapasita 150 kursi).

JAKARTA - Dalam rangka mengatasi lonjakan penumpang pada lebaran mendatang, Garuda Indonesia segera menambah jumlah penerbangan (extra flight) dengan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News