Antisipasi Omicron, Pemkab Belitung Beri Perhatian Khusus kepada Pendatang

Antisipasi Omicron, Pemkab Belitung Beri Perhatian Khusus kepada Pendatang
Bupati Belitung Sahani Saleh (ANTARA/Kasmono)

jpnn.com, BELITUNG - Pemerintah Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, memberikan perhatian khusus kepada para pendatang yang masuk ke daerah itu. Hal ini sebagai langkah cepat mengantisipasi masuknya Covid-19 varian Omicron.  

"Kami memberikan perhatian khusus kepada para pendatang baik dari Jakarta dan daerah lain guna mengantisipasi masuknya Omicron ke Belitung," kata Bupati Belitung Sahani Saleh di Tanjung Pandan, Sabtu (18/12). 

Selain itu, Sahani Saleh menambahkan pihaknya juga memperketat pengawasan kepada pelaku perjalanan lain yang baru tiba di Belitung. Dia menyebut di antaranya terhadap mereka yang melakukan perjalanan dinas luar daerah. 

"Masyarakat yang berasal dari sini namun sebelumnya sempat melakukan perjalanan dinas ke luar daerah maka kami berikan perhatian khusus," ujarnya.

Dia mengatakan bahwa para pendatang wajib melakukan tes cepat antigen setiba di Belitung

Menurutnya, pemeriksaan antigen ini sebagai langkah deteksi awal pencegahan masuknya Omicron, terutama yang dari luar daerah seperti Jakarta. 

“Karena, Omicron sudah terdeteksi di sana," katanya.

Pihaknya juga akan terus melakukan sejumlah pengawasan dan pengetatan lainnya dalam rangka menghadapi libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

Pembak Belitung memberikan perhatian khusus kepada para pendatang yang masuk ke daerah itu sebagai langkah cepat mengantisipasi masuknya Covid-19 varian Omicron.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News