Antisipasi Penyebaran Covid-19, BTN Pekerjakan Pegawai dari Rumah

Antisipasi Penyebaran Covid-19, BTN Pekerjakan Pegawai dari Rumah
Salah satu antisipasi yang dilakukan oleh BTN untuk mencegah penularan virus corona. Foto dok BTN

jpnn.com, JAKARTA - PT Bank Tabungan Negara (BTN) akan melakukan pelayanan terbatas kepada para nasabahnya untuk mengantisipasi penyebaran covid-19.

Langkah ini dilakukan perseroan untuk melindungi nasabah sekaligus menjaga agar lingkungan kerja perseroan tidak terpapar virus corona, yang saat ini sedang menjadi perhatian serius pemerintah.

"Kami harus melakukan langkah inisiatif sebagai upaya preventif yang perlu diambil segera dan perseroan mengambil keputusan untuk sementara akan melakukan pelayanan terbatas bagi nasabah Bank BTN di sejumlah kantor cabang di seluruh Indonesia," ujar Corporate Secretary BTN, Ari Kurniaman dalam siaran persnya, Minggu (15/3).

Ari menjelaskan, layanan perbankan akan tetap berjalan melalui dukungan digital banking yang bisa dilakukan di mana saja dan tidak perlu ke kantor jika tidak mendesak untuk dilakukan.

Selain pemberlakukan layanan nasabah di sejumlah kantor cabang BTN, perseroan juga akan melakukan Work From Home atau WFH.

Kebijakan mengenai WFH ini akan berlaku di semua unit kerja kantor pusat, termasuk dalam hal ini kantor cabang sesuai dengan kritikal wilayah yang telah ditetapkan perseroan.

"Jadi kami telah menyusun business continuity plan (BCP) mengenai apa yang harus dilakukan dalam rangka mengantisipasi penyebaran covid-19 di wilayah kerja perseroan dengan tetap mengedepankan bagaimana itu tidak mengganggu pelayanan kepada nasabah," jelas Ari.

WFH akan dilakukan seperti pada Divisi kritikal minimal 20 persen dari total SDM pada divisi tersebut dan 40 persen untuk Divisi yang tidak kritikal.

Kebijakan BTN untuk memperkerjakan pegawainya dari rumah dan memberikan layanan terbatas terhitung sejak hari ini, Senin (16/3).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News