Antisipasi Puncak Natal dan Tahun Baru, Ini yang Dilakukan Pertamina

Antisipasi Puncak Natal dan Tahun Baru, Ini yang Dilakukan Pertamina
Suasana kemacetan dan antrean kendaraan di Tol Jakarta Cikampek menuju gerbang tol Cikampek Utama. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - General Manager Pertamina Marketing Operation Region (MOR) III Tengku Fernanda mengimbau para pengendara untuk memastikan tangki bahan bakar mobilnya terisi penuh sebelum melakukan perjalanan saat masa liburan Natal dan Tahun Baru 2020.

Imbauan ini diberikan kepada pengendara yang hendak melintasi ruas Tol Cikampek.

"Bagi pengendara yang menuju tol Cikampek, diharapkan mengisi BBM-nya terlebih dahulu sebelum memasuki ruas tol, sehingga perjalanan akan lebih tenang dan nyaman," kata Tengku dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (21/12).

Pasalnya, perjalanan saat masa liburan Natal dan Tahun Baru 2020 di ruas tol Jakarta - Cikampek bisa memakan waktu lama. Hal itulah yang perlu diantisipasi para pengendara.

"Terlebih dengan adanya tol layang (elevated), yang meningkatkan antusiasme masyarakat di dalam ruas tol Jakarta - Cikampek sehingga kecukupan BBM perlu diperhatikan," lanjut dia.

Di wilayah MOR III Jawa Bagian Barat, kata Tengku, Pertamina menyiagakan 14 SPBU Modular. SPBU Modular ialah SPBU mini yang melayani penjualan BBM jenis Pertamax dan Pertamina Dex.

SPBU itu disediakan di tempat peristirahatan di sepanjang jalan tol yang tidak terdapat fasilitas SPBU, serta di jalur bukan tol yang rawan macet.

"Layanan ini kami maksimalkan, agar masyarakat semakin mudah mendapatkan akses BBM, sehingga perjalanan lancar," ungkap dia.

Perjalanan saat masa liburan Natal dan Tahun Baru 2020 di ruas tol Jakarta - Cikampek bisa memakan waktu lama. Hal itulah yang perlu diantisipasi para pengendara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News