Jelang Natal, Tol Jakarta-Cikampek Padat

Jelang Natal, Tol Jakarta-Cikampek Padat
Kepadatan kendaraan di ruas Tol Jakarta-Cikampek. Foto: ANTARA /Risky Andrianto

jpnn.com, JAKARTA - Arus kendaraan di Tol Jakarta-Cikampek (Japek) padat di berbagai titik, Sabtu (21/12) dini hari atau empat hari menjelang perayaan Natal.

"Kepadatan terjadi di ruas Karawang KM 41-50 dan di Rest Area KM 57," kata petugas call centre PT Jasa Marga (Persero) Tbk Tol Japek, Muhammad Feri kepada Antara, dini hari tadi.

Kepadatan kendaraan mulai terlihat sejak Jumat (20/12) malam dan semakin meningkat di jalur cepat ruas tol sepanjang 73 kilometer yang menghubungkan Jakarta, Bekasi, Karawang, Cikampek, dan kota-kota utama lain di Provinsi Jawa Barat itu.

Menurut Feri, kepadatan kendaraan yang melaju ke arah Cikampek itu mungkin disebabkan oleh banyaknya warga masyarakat yang memanfaatkan akhir pekan untuk mudik ke kampung halaman menyambut libur Natal dan sekolah.

Sebelumnya, petugas tol melaporkan kepadatan arus lalu lintas itu juga terjadi sebagai dampak dari kecelakaan beruntun yang melibatkan lima mobil di KM 52+200 Karawang Timur arah Cikampek pada Jumat malam namun penanganan kecelakaan sudah selesai pukul 00.03 WIB.

"Arus lalu lintas di lokasi sudah kembali lancar," katanya. (antara/jpnn)

 

Kepadatan kendaraan di Tol Jakarta-Cikampek mulai terlihat sejak Jumat (20/12) malam dan semakin meningkat di jalur cepat ruas tol hingga Sabtu dini hari.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News