Antisipasi Tawuran saat Ramadhan, Pengawasan Johar Baru Diperketat

Antisipasi Tawuran saat Ramadhan, Pengawasan Johar Baru Diperketat
Antisipasi Tawuran saat Ramadhan, Pengawasan Johar Baru Diperketat
SEBANYAK 12 titik di wilayah Kecamatan Johar Baru, Jakarta Pusat mendapat pengawasan. Perhatian khusus itu dilakukan untuk mengantisipasi tawuran yang kerap terjadi di daerah tersebut.

Walikota Jakarta Pusat, Saefullah ketika memimpin Apel Antisipasi di Lapangan Bomber RW 08 Kelurahan Johar Baru, Selasa (26/7) meminta agar masyarakat tidak mudah terpancing dengan adanya upaya provokasi oleh oknum tak bertanggungjawab. ”Hindari itu. Lebih baik lapor ke pihak berwajib.

Supaya kepolisian dapat mengambil tindakan yang preventif,” ujar dia. Apabila terjadi persoalan di tengah masyarakat, kata dia, sedini mungkin harus bisa diselesaikan di tingkat rukun tetangga (RT) atau rukun warga (RW). Melalui musyawarah diharapkan bisa mencegah pemicu terjadinya tawuran antarwarga.

Saefullah juga meminta agar organisasi kepemudaan, tokoh masyarakat, tokoh agama, serta seluruh komponen mengantisipasi dengan mengoptimalkan siskamling (sistem keamanan keliling). ”Ini sangat diperlukan,” tandasnya.

SEBANYAK 12 titik di wilayah Kecamatan Johar Baru, Jakarta Pusat mendapat pengawasan. Perhatian khusus itu dilakukan untuk mengantisipasi tawuran

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News