Polisi Awasi Gudang Sembako

Polisi Awasi Gudang Sembako
Polisi Awasi Gudang Sembako
JAKARTA - Guna mencegah penimbunan sembako yang membuat mahalnya harga bahan pangan itu menjelang Ramadan 1432 H ini, jajaran Polda Metro Jaya akan mengawasi ketat gudang-gudang sembako. Termasuk gudang beras sekaligus melakukan sidak (inspeksi mendadak, Red) guna memastikan tidak ada penimbunan barang.

Selain itu, polisi juga akan mengawasi kualitas makanan dan minuman yang diedarkan di pasar-pasar swalayan, supermarket maupun pasar tradisional untuk mencegah barang-barang yang dijual kedaluwarsa. ”Kami bekerja sama dengan Kementerian Perindustrian dan Kementerian Perdagangan serta Balai Pengawasan Obat-obatan dan Makanan (BPOM),” terang Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombespol Baharudin Djafar, Senin (25/7).

Menurutnya juga, sidak dan pengawasan gudang-gudang sembako ini dilakukan tim gabungan sepanjang ramadan ini. ”Tindakan ini untuk mencegah spekulan menimbun barang. Sebab pada ramadan ini perbandingan permintaan barang pasti meningkat, kurang sebanding dengan pasokan barang yang masuk,” jelasnya. Menurutnya juga jika ada penimbunan barang sudah pasti menyebabkan kelangkaan barang disusul meroketnya harga barang tersebut. (ind)

JAKARTA - Guna mencegah penimbunan sembako yang membuat mahalnya harga bahan pangan itu menjelang Ramadan 1432 H ini, jajaran Polda Metro Jaya akan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News