Antisipasi Teroris, DKI Kerahkan Ribuan Personel

Antisipasi Teroris, DKI Kerahkan Ribuan Personel
Antisipasi Teroris, DKI Kerahkan Ribuan Personel
JAKARTA - Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkominda) DKI Jakarta menerjunkan 5.899 personel untuk mengamankan perayaan Natal dan tahun baru. Sebanyak 45 gereja yang berada di kawasan rawan kriminalitas akan menjadi prioritas pengamanan. Ribuan personel tersebut akan bertugas sejak 23 Desember 2011-1 Januari 2012. Pemprov dan Forkominda DKI mengajak segenap organisasi masyarakat lintas agama berpartisipasi membantu pengamanan tersebut.

Kepala Biro Operasi Polda Metro Jaya Kombes Agung Budi mengatakan, pengaman itu juga untuk mengantisipasi ancaman teror pada saat malam Natal. Polda Metro Jaya juga menggelar operasi lilin. Khusus pada perayaan ibadah malam Natal dan malam pergantian tahun baru, Polda Metro Jaya menambah kekuatan sebanyak 5 ribu personel. Sebanyak 98 pos pengamanan di titik-titik yang dianggap rawan disediakan.

“Ini juga untuk mengantisipasi tindakan terorisme yang dapat mengganggu jalannya ibadah Natal dan tahun baru,” ujar Agung usai rapat Forkominda DKI di Balaikota, Rabu (21/12).

Personel yang bertugas juga akan menyisir gereja-gereja yang ada di Jakarta, sebelum perayaan. Kemudian saat perayaan berlangsung, pihaknya bekerjasama dengan pihak gereja akan melakukan pemeriksaan dan penggeledahan jika diperlukan.

JAKARTA - Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkominda) DKI Jakarta menerjunkan 5.899 personel untuk mengamankan perayaan Natal dan tahun baru. Sebanyak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News