Pabrik Pengisian Gas Meledak, Belasan Karyawan Terbakar

Pabrik Pengisian Gas Meledak, Belasan Karyawan Terbakar
Pabrik Pengisian Gas Meledak, Belasan Karyawan Terbakar
BEKASI - Pabrik pembuatan dan pengisian gas kaleng dan freon milik PT Citra Total Buana yang berlokasi di Jalan Raya Diponegoro Km 108, Kampung Setia Darma, Kelurahan Tambun Selatan, Kecamatan Tambun, Kabupaten Bekasi, Rabu (21/12) pagi meledak. Akibatnya, seluruh area pabrik ludes dilalap api. Bukan itu saja, 11 karyawan pabrik itu juga mengalami luka bakar serius.

Para karyawan yang mengalami luka bakar mulai 40 hingga 70 persen itu dirawat di dua rumah sakit (RS) yakni RS Karya Medika II Tambun dan RS Graha Juanda Bekasi Timur. Tujuh karyawan dirawat di RS Karya Medika yakni Hartono, 33; Sumarna, 41 dan Candra, 19 (di ruang inap 306 lantai II). Tiga karyawan lainnya, dirawat di ICU yakni Ahmad Kholid, 25; Untung, 30 dan  Hasan Ma’ruf, 30.

Satu korban lain bernama Suherman Muchtar, 35 diperbolehkan pulang karena kondisinya membaik. Empat karyawan lain, menjalani perawatan di RS Graha Juanda Bekasi Timur yakni Bonteng, 34; Bapi, 37;  Lili, 36 dan Cihal, 26. Selain itu, puluhan sepeda motor milik pekerja pabrik yang diparkir di halaman perusahaan itu juga ludes diamuk si jago merah. 

Ledakan yang disusul kebakaran itu diduga dari kebocoran tabung gas yang langsung menyambar percikan api di ruangan pengelasan tabung gas kaleng dan freon di bagian produksi. Saksi mata yang juga karyawan PT Citra Total Buana, Riky, 20 mengatakan ledakan terdengar pukul 08.45 pagi.

Sontak, seluruh karyawan berhamburan ke luar pabrik sambil berteriak ada api di dalam pabrik. ”Saat ledakan itu saya berada di halaman pabrik. Melihat teman-teman keluar, saya juga ikut menjauh dari pabrik,” terangnya. Dia juga menambahkan, setelah ledakan terlihat kobaran api dengan cepat menyelimuti seluruh pabrik.

BEKASI - Pabrik pembuatan dan pengisian gas kaleng dan freon milik PT Citra Total Buana yang berlokasi di Jalan Raya Diponegoro Km 108, Kampung Setia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News