Lagi, Busway Terbakar di Jalan

Diduga dari Mesin, Penumpang Panik

Lagi, Busway Terbakar di Jalan
Lagi, Busway Terbakar di Jalan
JAKARTA - Untuk kali kesekian, bus transjakarta atau yang akrab disebut busway terbakar. Meski tidak menelan korban jiwa, busway bernopol B 7758 ZX koridor Harmoni-Terminal Kali Deres tersebut hangus dilalap sijago merah tidak jauh dari shelter busway Jembatan Baru, Cengkareng, Jakarta Barat, Rabu (21/12). Belum diketahui penyebab kebakaran bus tersebut.

Informasi yang dihimpun menyebutkan peristiwa kebakaran busway koridor III bernomor seri TB-058 tersebut terjadi sekitar pukul 14.00. Saat itu, Satir, 45, pengemudi busway bersama Abdul Hadi, 45, petugas on board busway sedang dalam perjalanan dari Harmoni menuju Terminal Kali Deres.

Di tengah jalan, sopir busway merasakan ada sesuatu yang aneh dengan bus berbahan bakar gas (BBG) yang dia kemudikan. Satir kemudian menghentikan busnya sekitar 100 meter sebelum Shelter Busway Jembatan Baru. “Ada satu petugas turun mengecek mesin belakang,” kata Norman, 45, saksi warga sekitar.

Pria yang berprofesi sebagai tukang ojek di shelter Jembatan Baru ini menjelaskan, setelah petugas tersebut turun, dia melihat asap keluar dari mesin belakang. Petugas itupun buru-buru kembali ke dalam bus mengambil tabung pemadam api atau fire extinguisher dan langsung membuka kap mesin belakang. ”Para penumpang langsung turun,” jelasnya.

JAKARTA - Untuk kali kesekian, bus transjakarta atau yang akrab disebut busway terbakar. Meski tidak menelan korban jiwa, busway bernopol B 7758

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News