April 2012, Tol Becakayu Mulai Digarap

April 2012, Tol Becakayu Mulai Digarap
April 2012, Tol Becakayu Mulai Digarap
JAKARTA-Kementerian Pekerjaan Umum (PU) mendesak badan usaha agar menetapkan target persiapan konstruksi proyek menyusul penandatanganan amandemen Perjanjian Pengusahaan Jalan Tol (PPJT) yang dilakukan pada akhir pekan lalu. ’’Kami berharap persiapan proyek segera dilakukan untuk mempercepat realisasi pembangunan tol tersebut,’’ kata Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto di Jakarta, Selasa (20/12).

Menurutnya, selama ini seringkali setelah penandatanganan amandemen PPJT, tidak ada progress kerja apa-apa. ’’Saya ingin badan usaha jalan tol menetapkan target untuk mempercepat pelaksanaan pembangunan,’’ lanjutnya.

Disebutkan, empat ruas tol tersebut yakni ruas Bekasi-Cawang-Kampung-Melayu (Becakayu) dengan panjang 21,04 kilometer dan investasi senilai Rp 7,2 triliun. Untuk Becakayu, pemegang hak konsesinya adalah PT Kresna Kusuma Dyandra Marga.

Kemudian, ada ruas Ciawi-Sukabumi (54 kilometer) dengan nilai investasi sebesar Rp 7,7 triliun dan pemegang hak konsesinya adalah PT Trans Jabar Tol. Ruas Waru-Wonokromo-Tanjung Perak (18,6 kilometer) dengan nilai investasi Rp 11,11 triliun dan pemegang konsesinya adalah PT Margaraya Jawa Tol, Pasuruan-Probolinggo (45 kilometer) dengan nilai investasi Rp 3,5 triliun, dan pemegang hak konsesinya adalah PT Trans JawaPaspro Jalan Tol.

JAKARTA-Kementerian Pekerjaan Umum (PU) mendesak badan usaha agar menetapkan target persiapan konstruksi proyek menyusul penandatanganan amandemen

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News