Belasan Tempat Wisata Rusak

Belasan Tempat Wisata Rusak
Belasan Tempat Wisata Rusak
SEDIKITNYA 12 tempat wisata dan budaya di Jakarta mengalami kerusakan. Jika tak segera diperbaiki, hal ini dikhawatirkan berdampak pada kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) dan wisatawan domestik ke ibu kota.

Terlebih lagi, tempat wisata dan budaya yang rusak tersebut, selama ini merupakan tempat favorit bagi wisatawan.  Tempat wisata itu, di antaranya Menara Syahbandar di Museum Bahari, Perkampungan Budaya Betawi (PBB) di Setu Babakan, Gedung Graha Wisata Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Gedung Graha Wisata Ragunan, Museum Sejarah Jakarta di Kota Tua, Gedung Kesenian Miss Tjitjih, Gedung Wayang Orang Bharata, dan Taman Ismail Marzuki (TIM).

"Banyaknya tempat wisata yang rusak cukup memprihatinkan," Ashraf Ali, anggota Komisi E DPRD DKI Jakarta, Selasa (20/12).

Menurut Ashraf, dinas terkait harus bertanggungjawab terhadap kerusakan yang terjadi di tempat wisata tersebut. Apalagi, kalau tempat wisata itu merupakan tempat wisata bersejarah. "Kami minta perbaikan dilakukan secepatnya, jangan menunggu kerusakan menjadi semakin parah," ujarnya.

SEDIKITNYA 12 tempat wisata dan budaya di Jakarta mengalami kerusakan. Jika tak segera diperbaiki, hal ini dikhawatirkan berdampak pada kunjungan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News