Ratusan Bangunan di Kuburan Cina Disterilkan

Ratusan Bangunan di Kuburan Cina Disterilkan
Ratusan Bangunan di Kuburan Cina Disterilkan
RATUSAN penghuni liar di areal TPU Cipinang Besar Selatan, Jatinegara, Senin (19/12) hanya bisa pasrah. Mereka tak melawan ketika didatangi 400 personel gabungan dengan satu eksavator. Tak lama kemudian, bangunan mereka diratakan dengan tanah.

Penertiban berlangsung sejak pukul 08.30. Satu unit beko disiagakan di lokasi penertiban. Sementara petugas terdiri dari Satpol PP, Polres Jakarta Timur, petugas PLN, dan TNI menertibkan 373 pemukiman liar yang berdiri di atas lahan yang terkenal dengan sebutan kuburan Cina itu.

Setelah bangunan dibongkar, pemukim liar itu dipastikan kesulitan tinggal. Ironisnya, lokasi tersebut dekat dengan proyek rumah susun (rusun) pemerintah pusat. Hanya saja proyek rusun tersebut mangrak sehingga tidak bisa menjadi solusi bagi warga gusuran.

Selain menggunakan alat berat, pembongkaran juga dilakukan secara manual yaitu palu dan tambang untuk merobohkan bangunan yang rata-rata semi permanen. Bahkan ada pula bangunan permanen yang dihuni puluhan tahun bersanding dengan batu-batu nisan. (dni)
Berita Selanjutnya:
Tantowi Berebut Restu

RATUSAN penghuni liar di areal TPU Cipinang Besar Selatan, Jatinegara, Senin (19/12) hanya bisa pasrah. Mereka tak melawan ketika didatangi 400 personel


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News