Kepsek Dimutasi, Ratusan Siswa Berdemonstrasi

Kepsek Dimutasi, Ratusan Siswa Berdemonstrasi
Kepsek Dimutasi, Ratusan Siswa Berdemonstrasi
BEKASI - Tak ikhlas kepala sekolah dimutasi mendadak, ratusan siswa-siswi dan sejumlah guru SMA Negeri 2 Kota Bekasi, Senin (19/12) berunjuk rasa di depan halaman sekolahnya yang berlokasi di Jalan Kayu Ringin, Bekasi Selatan, Kota Bekasi. Mereka memprotes kebijakan Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi yang memutasi Agus Subrata.

    

Agus Subrata yang menjabat Kepala Sekolah (Kepsek) SMA Negeri 2 Bekasi dimutasi mendadak dan digantikan H Ekowati. Sebelumnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi melakukan mutasi 468 kepsek SD negeri, SMP negeri sampai SMK negeri. Dalam aksi itu, 500 siswa-siswi memberikan tanda tangan sebagai bentuk protes pemindahan Agus Subrata.

    

Fahri Muhamad Dahlan, siswa kelas XIII IPA 5, SMA Negeri 2 Bekasi mengatakan, aksi protes itu murni spontanitas siswa. Alasannya, berbagai program yang sudah ada saat masa kepemimpinan Agus Subrata dikhawatirkan terhenti seiring pergantiannya. Apalagi, kata Fahri juga, banyak prestasi ditorehkan SMA N 2 Bekasi semasa Agus Subrata menjadi kepsek.

Salah satunya adalah lolosnya SMK N 2 Bekasi pada kejuaraan olimpiade antar siswa SMA dan berbagai prestasi lainnya. "Aksi ini tidak ada muatan politis. Aksi ini murni keinginan siswa. Karena kami ingin Pak Agus Subrata kembali lagi memimpin sekolah ini," ungkapnya.    

BEKASI - Tak ikhlas kepala sekolah dimutasi mendadak, ratusan siswa-siswi dan sejumlah guru SMA Negeri 2 Kota Bekasi, Senin (19/12) berunjuk rasa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News