Belum Pastikan Bisa Natalan di GKI Yasmin

Belum Pastikan Bisa Natalan di GKI Yasmin
Belum Pastikan Bisa Natalan di GKI Yasmin
JAKARTA -- Untuk ketiga kalinya, Senin (19/12), Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) memfasilitasi pertemuan pihak-pihak terkait menyangkut masalah Gereja Kristen Indonesia (GKI) Taman Yasmin, Bogor.

Ada dua kesepakatan dari pertemuan itu. Pertama, persoalan ini akan diselesaikan dengan mengedepankan proses hukum. Kedua, untuk jangka pendek, disepakati jemaat GKI Taman Yasmin bisa menjalankan ibadah saat Natal 2011 ini dengan baik.

Hanya saja, belum ada kesepakatan apakah ibadah Natal bisa dilakukan di gereja GKI Taman Yasmin itu.  Direktur Jenderal Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kemendagri, Tanribali Lamo, menjelaskan, mengenai di mana jemaat GKI Taman Yasmin akan melakukan ibadah saat Natal nanti, baru akan dibicarakan pada Rabu (21/12), antara Kapolda Jabar, Pemprov Jabar, Danrem Wastu Kencana Bogor, dan pihak GKI.

"Akan dicarikan solusi agar ibadah 24 dan 25 Desember hingga tahun baru bisa berjalan baik. Tadi pihak GKI mengatakan, pada 24 malam tidak ada ibadah. Nah, mengenai bagaimana tanggal 25, dibicarakan pada 21 Desember," terang Tanribali kepada wartawan di Kemendagri, Senin (19/12).

JAKARTA -- Untuk ketiga kalinya, Senin (19/12), Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) memfasilitasi pertemuan pihak-pihak terkait menyangkut masalah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News