Anton Medan Doakan Syamsul

Anton Medan Doakan Syamsul
Anton Medan sesaat sebelum masuk rutan Salemba guna membesuk Gubernur Sumut Syamsul Arifin, Minggu (24/10). (Foto: sam/jpnn)
JAKARTA -- Aktifitas Gubernur Sumut Syamsul Arifin di rumah tahanan (rutan) Salemba, Jakarta Pusat, Minggu (24/10), disibukkan dengan kegiatan menerima tamu pembesuk, yang datang silih berganti. Salah satunya Anton Medan.

Kepada wartawan, Anton Medan menjelaskan, dirinya datang untuk menjenguk Syamsul lantaran dirinya juga warga Sumut. Alasan lain, pria yang lahir dengan nama Tan Hok Liang itu mengaku cukup dekat dengan keluarga Syamsul, mulai dari adiknya, hingga orang tuanya. Dengan Syamsul sendiri, Anton mengaku tidak kenal dekat. "Ya kenalnya paling kalau ada acara, saya salaman," ujar pria kelahiran di Tebing Tinggi, 10 Oktober 1957 itu.

Ditanya apa motivasinya membesuk Syamsul, mantan tokoh di dunia hitam yang kini jadi ustad itu mengatakan, membesuk orang yang sedang dalam posisi lemah itu ada pahalanya. "Kalau orang kenyang kita kasih makan, tidak ada gunanya. Tapi kita kasih motivasi kepada orang sedih, minimal ada pahalanya," ujarnya, sesaat sebelum masuk rutan.

Selang sekitar satu jam, Anton keluar dari rutan, disertai Pj Walikota Tebingtinggi, Edy Sofyan. Saat ditanya apakah tadi juga mendoakan Syamsul, Anton membenarkan. Edy juga cerita, Anton di dalam rutan sempat mendoakan Syamsul.

JAKARTA -- Aktifitas Gubernur Sumut Syamsul Arifin di rumah tahanan (rutan) Salemba, Jakarta Pusat, Minggu (24/10), disibukkan dengan kegiatan menerima

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News