Antusiasme Masyarakat Bengkulu Dalam Festival Kreativitas Pemuda 2019

Antusiasme Masyarakat Bengkulu Dalam Festival Kreativitas Pemuda 2019
Festival Pemuda Kreatif 2019. Foto: Kemenpora

jpnn.com, BENGKULU - Kemenpora melalui Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda menggelar Festival Kreativitas Pemuda selama dua hari di Taman Pantai Berkas, Kota Bengkulu pada 31 Agustus hingga 1 September 2019.

Bekerjasama dengan Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Bengkulu dan komunitas Bengkulu Youth Forum selaku pelaksana, Kemenpora berharap pemuda bukan hanya menjadi objek namun terlibat langsung dalam pelaksanaannya (subjek).

BACA JUGA: Suami Habisi Nyawa Istri Lantaran Bikin Status Janda di Facebook

Tema yang diangkat dalam festival ini adalah “Basurek Dalam Balutan Teknologi” yang di mana Kemenpora berharap generasi muda tetap mampu menjadi kearifan lokal yang menjadi kekayaan Indonesia.

Kegiatan ini, melibatkan beragam komunitas, diantaranya bidang fashion dengan peragaan busana, kuliner dengan pojok kuliner dan mendatangkan Master chef Bengkulu, pemutaran film dari komunitas film dengan serta dialog dengan Dank Feb (pemain sinetron, FTV dan layar lebar) serta presentasi aplikasi hasil karya start up asal Bengkulu, Robbi.

Sedangkan untuk bidang musik, kriya dan grafika menampilkan karya-karya kreatif dari komunitas kreatif pemuda di Bengkulu. Kegiatan ini juga di meriahkan dengan berbagai lomba diantaranya lomba photo, video log dengan bertemakan Basurek.

Dalam festival ini juga akan menampilkan YouTuber Angga Chandra yang terkenal dengan konten video prank. Angga Chandra yang putra Bengkulu berjanji akan tampil maksimal untuk menghibur para pengunjung festival.

Masyarakat Pantai Berkas Antusias Menyambut Kedatangan Menpora

Kemenpora melalui Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda menggelar Festival Kreativitas Pemuda selama dua hari di Taman Pantai Berkas, Kota Bengkulu pada 31 Agustus hingga 1 September 2019.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News