Anugerah Jurnalistik BSN 2021 Kembali Digelar, Angkat Tema Covid-19

Anugerah Jurnalistik BSN 2021 Kembali Digelar, Angkat Tema Covid-19
Logo Badan Standardisasi Nasional (BSN). Foto: BSN

jpnn.com, JAKARTA - Badan Standardisasi Nasional (BSN) mengajak para wartawan untuk mengikuti anugerah jurnalistik. Kegiatan yang dilaksanakan untuk memeriahkan HUT BSN ke-24 ini merupakan tahun ketiga.

Kepala Biro Hubungan Masyarakat, Kerja Sama dan Layanan Informasi BSN, Zul Amri berharap, lomba ini bisa diikuti seluruh insan jurnalis seluruh Indonesia baik online maupun cetak.

Dikatakannya, masa pandemi ini, BSN dituntut untuk terus menunjukkan perannya di bidang standardisasi dan penilaian kesesuaian terutama dalam program pemerintah untuk pencegahan penyebaran Covid-19. Di samping pemulihan ekonomi nasional, di sektor kesehatan, pariwisata dan usaha mikro kecil (UMK).

"Upaya BSN makin strategis dengan dukungan dari media massa dalam mempublikasikan kebijakan strategis BSN dan pentingnya Standar Nasional Indonesia (SNI)," kata Zul di Jakarta, Jumat (26/3).

Zul melanjutkan, berbagai prestasi telah dicapai oleh BSN, memerlukan sosialisasi yang luas kepada masyarakat, terutama terkait dengan SNI. Dalam rangka mendorong sosialisasi penerapan SNI di Indonesia, BSN bekerja sama dengan Masyarakat Penulis Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Mapiptek) menggelar lomba penulisan untuk memperebutkan anugerah jurnalistik BSN 2021.

"Tema lomba tahun ini adalah peran BSN dan stakeholder dalam penerapan SNI menghadapi Covid-19 dan menyongsong era new normal," ujarnya.

Sedangkan sub tema yang pertama adalah peran SNI dalam pengembangan pariwisata era pascapandemi Covid-19. Dan yang kedua kebangkitan UMK pascapandemi Covid-19 melalui penerapan SNI.

Para ijurnalis kata Zul, bisa mengirimkan hasil karya tulisannya dengan mengacu pada tema dan sub tema tersebut.

Badan standardisasi Nasional mengajak seluruh jurnalis untuk mengikuti anugerah jurnalistik BSN 2021 yang tahun ini mengambil tema Covid-19

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News