Anugerah MA 2022 Tebar 5 Kategori dalam Penghargaan Pelayanan Keadilan

Anugerah MA 2022 Tebar 5 Kategori dalam Penghargaan Pelayanan Keadilan
Ketua Kelompok Kerja Anugerah Mahkamah Agung 2022 Syamsul Maarif. Dok MA.

jpnn.com - Mahkamah Agung (MA) memberikan penghargaan kepada pihak eksternal yang telah mendukung dan melaksanakan kebijakan pembaruan dalam peningkatan pelayanan keadilan.

Ketua Kelompok Kerja Anugerah Mahkamah Agung 2022 Syamsul Maarif mengatakan tahun ini pihaknya menebarkan lima kategori untuk menghargai jerih payah penegak keadilan.

Mereka diberikan penghargaan dalam kategori penghargaan/anugerah dalam bidang peradilan elektronik, gugatan sederhana, mediasi di pengadilan, kinerja layanan eksekusi, dan keterbukaan informasi.

Para penerima anugerah, kata Syamsul dibagi dalam tahapan penilaian yaitu kuantitas kinerja pengadilan yang tercatat dalam sistem informasi.

Penilaian kedua yaitu kualitatif dengan sejumlah kuesioner yang dikirim ke-10 besar peraih nilai tertinggi berdasarkan penilaian kuantitatif.

"Terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada kami serta dukungan yang diberikan,” kata Syamsul dalam siaran persnya, Minggu (21/8).

Syamsul menambahkan jumlah penerima anugerah ini bertambah dua kali lipat jika dibandingkan dengan tahun lalu, yaitu sekitar 270.

Sekretaris Mahkamah Agung Hasbi Hasan mengungkapkan ada sepuluh pemenang di setiap kategori.

Mahkamah Agung (MA) memberikan penghargaan kepada pihak eksternal yang mendukung dan melaksanakan kebijakan dalam peningkatan pelayanan keadilan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News