Anwar Yakin Tak Tersentuh

Jaksa Abaikan Rekaman Antony

Anwar Yakin Tak Tersentuh
Anwar Yakin Tak Tersentuh
JAKARTA – Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Anwar Nasution merespons dingin berbagai tudingan yang ditujukan kepadanya terkait aliran dana Bank Indonesia yang diperkirakan merugikan negara Rp 100 miliar. Dia menganggap apa yang diungkapkan para tersangka mengenai dirinya adalah bohong.

Mantan deputi gubernur senior Bank Indonesia itu memang ”dibidik” terdakwa lain untuk diajak mempertanggungjawabkan kasus yang pertama ditemukan Auditor Utama (Tortama) BPK Soekoyo itu. Antony Zedra Abidin (anggota DPR) mengajukan rekaman yang menyudutkan Anwar. Upaya itu hanya berselang beberapa saat dengan tudingan Oey Hoey Tiong. Dia menyatakan bahwa ketua BPK itu memerintahkan penghapusan barang bukti dan membakar seluruh dokumen terkait aliran dana YPPI (Yayasan Pengembangan Perbankan Indonesia).

”Mereka bakal kesulitan sendiri kalau mencari-cari kesalahan saya. Yang dikemukakan itu bohong semua,” ujarnya seraya menyunggingkan senyum tipis saat menghadiri buka puasa bersama di Kedutaan Besar AS di Jakarta kemarin (9/9).

Mantan dekan Fakultas Ekonomi UI itu mengemukakan, berbagai pihak idealnya melihat kasus yang terjadi dalam perspektif yang jelas. ”Ngapain kalian ikutin omongan mereka itu. Kasus ini jelas kasus korupsi,” lanjutnya.

JAKARTA – Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Anwar Nasution merespons dingin berbagai tudingan yang ditujukan kepadanya terkait aliran dana

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News