AP II Bakal Bangun PLTG di Kualanamu

AP II Bakal Bangun PLTG di Kualanamu
Bandara Kualanamu. Foto Humas AP II

jpnn.com - DELI SERDANG - PT Angkasa Pura (AP) II berencana akan membangun Pembangkit Listrik Tenaga Gas (PLTG) bersama PT Adhi Karya dan PT Pertamina Gas (Pertagas), di Bandara Internasional Kualanamu, Deli Serdang.

PLTG itu dibangun untuk memenuhi kebutuhan listrik di Bandara Kualanamu. Rencana itu sudah mendapatkan persetujuan dari Kementerian Perhubungan, Kementerian BUMN, dan pemerintah daerah setempat.

"Sudah disetujui Pemda dan Menteri Perhubungan juga BUMN. Rencananya 50 Mw," ujar Direktur Utama AP II Budi Karya Sumadi di Bandara Kualanamu, Jumat (6/5).

Untuk infrastruktur listrik, sambung Budi, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Adhi Karya dan Pertamina. Nantinya, Pertamina akan menyuplai gas, sedangkan Adhi Karya dan Pertagas akan membangun power plant.

Untuk membangun PLTG 50 Mw ini dibutuhkan dana sekitar Rp 750 miliar- Rp 1 triliun. Selain itu diharapkan PLTG ini juga bisa meningkatkan ekonomi di kota Medan dengan mengundang investor untuk ramai-ramai berinvestasi.

"Kalau dipikul bareng-bareng nggak susah itu, yang bagus lagi ada potensi ini orang yang mau bikin industri di Medan nggak ragu-ragu ini inisiasi yang rembuk di BUMN dan strategis apalagi di sekitar Deli Serdang tanah begitu luas bisa undang investor," tandas Budi. (chi/jpnn)

 


DELI SERDANG - PT Angkasa Pura (AP) II berencana akan membangun Pembangkit Listrik Tenaga Gas (PLTG) bersama PT Adhi Karya dan PT Pertamina Gas (Pertagas),


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News