AP II Komit Poles Bandara Silangit

AP II Komit Poles Bandara Silangit
AP II Komit Poles Bandara Silangit
JAKARTA - PT Angkasa Pura (AP) II masih melakukan feasibility study untuk mengembangkan Bandara Silangit di Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara. Operasional bandara yang terletak tak jauh dari objek wisata Danau Toba yang terkenal itu sudah diserahkan oleh Kementerian Perhubungan kepada PT AP II pada 14 Desember 2012 lalu.

"Kami masih melakukan uji kelayakan terhadap Bandara Silangit, seperti pergerakan penumpang dan maskapai apa saja yang melakukan penerbangan ke sana," kata Sekretaris Perusahaan Angkasa Pura II Trisno Heryadi ketika dihubungi INDOPOS, Kamis (3/1).

Dia memastikan infratsruktur dan kelengkapan operasional Bandara Silangit akan ditingkatkan setelah dikelola PT AP II. Tetapi dia belum mau merinci pengembangan yang akan dilakukan perusahaan BUMN itu. "Sampai saat ini kami masih terus melakukan pembahasan," kilahnya.

Alasan lain, bandara tersebut belum sepenuhnya diserahterimakan kepada Angkasa Pura II. Kementerian Perhubungan baru menyerahkan aspek alat operasional kepada BUMN tersebut.

JAKARTA - PT Angkasa Pura (AP) II masih melakukan feasibility study untuk mengembangkan Bandara Silangit di Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News