AP II Layani 115 Juta Penumpang Selama 2018

AP II Layani 115 Juta Penumpang Selama 2018
Ilustrasi penumpang di bandara. Foto: Kaltim Post/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - PT Angkasa Pura (AP) II telah melayani sebanyak 115 juta penumpang sepanjang Januari-Desember 2018. 

Bila dibandingkan dengan 2017 yakni 105 juta penumpang, jumlah penumpang mengalami kenaikan sebanyak 9,5 persen per tahunnya.

Selama 2018, PT Angkasa Pura II telah mengelola beberapa bandara baru yang tersebar di Indonesia seperti Bandara Internasional Kertajati Jawa Barat, Bandara Tjilik Riwut Palangkaraya dan Bandara Banyuwangi Jawa Timur. 

"Total AP II telah mengelola 16 bandara di seluruh wilayah Indonesia," ujar President Director PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin dalam siaran persnya.

Pelayanan maksimal kata Awaluddin selalu diberikan oleh PT Angkasa Pura II melalui bandara-bandara yang dikelola. 

Selama 2018, korporasi turut berpartisipasi dalam mengadakan acara yang bersifat lintas negara seperti menjadi Official Supplier dalam Asian Games 2018 dan Asian Para Games 2018 melalui penyediaan fasilitas bandara serta para petugas yang selalu siap membantu para atlet dan ofisial.

AP II juga akan melakukan strategic partnership untuk pengembangan kawasan Bandara Kualamanu yang nanti akan dijadikan HUB bagian barat Indonesia; Pembangunan Business Hub di Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, serta perluasan terminal maupun airside dibandara-bandara cabang lainnya yang dikelola oleh AP II.

Angkasa Pura II pada 2019 juga rencananya akan mengelola tiga bandara lainnya melalui kerja sama pemanfaatan narang milik negara yaitu Bandar Udara Raden Inten Lampung, Bandar Udara Fatmawati yang berlokasi di Bengkulu serta Bandar Udara Tanjung Pandang di Kepulauan Bangka Belitung.(chi/jpnn)


Bila dibandingkan dengan 2017 yakni 105 juta penumpang, jumlah penumpang mengalami kenaikan sebanyak 9,5 persen per tahunnya.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News