AP II Layani 70 Juta Penumpang di Area Jabodetabek

AP II Layani 70 Juta Penumpang di Area Jabodetabek
PT Angkasa Pura (AP) II. Foto Yessy Artada/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - PT Angkasa Pura II sepanjang 2017 telah melayani 70 juta penumpang di dua bandara wilayah Jabodetabek, yakni Bandara Internasional Soekarno-Hatta dan Bandara Internasional Halim Perdanakusuma.

Di mana masing-masing bandara melayani 63 juta penumpang dan 7 juta penumpang.

President Director Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin mengatakan pencapaian Bandara Internasional Soekarno-Hatta yang melayani 63 juta penumpang tersebut merupakan jumlah yang luar biasa.

“Karena dari total kurang lebih 50 juta penduduk Jabodetabek, bisa kami layani tidak hanya di bandara utama kami Soekarno-Hatta, tetapi juga di bandara Halim Perdanakusuma yang mencapai 7 juta penumpang,” ujar Awaluddin.

Adapun dari jumlah tersebut, terdiri dari 14,718 juta penumpang rute internasional dan 48,295 juta penumpang rute domestik.

Pencapaian tersebut, kata Awaluddin tidak terlepas dari kerja keras seluruh pegawai Angkasa Pura II yang berkomitmen untuk terus melakukan peningkatan pelayanan di bandara-bandara perseroan.

“Hal ini mendorong kami untuk terus berinovasi serta meningkatkan fasilitas yang ada di bandara kami. Seperti adanya kereta layang di Bandara Soekarno-Hatta untuk melayani perpindahan penumpang antar terminal,” tandas Awaluddin.(chi/jpnn)


Pencapaian Bandara Internasional Soekarno-Hatta yang melayani 63 juta penumpang tersebut merupakan jumlah yang luar biasa menurut dirut AP II Awaluddin.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News