AP II Manjakan Customer dengan Fitur Baru di IA Apps

AP II Manjakan Customer dengan Fitur Baru di IA Apps
Bandara Soekarno Hatta. Foto: Natalia/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - PT Angkasa Pura II kembali memanjakan customernya dengan fitur-fitur baru yang ada di Indonesia Airports Apps (IA App) melalui fitur notification.

Fitur ini memberikan notifikasi push dan popup di smart phone pelanggan bandara terkait dengan informasi situasi terkini tentang situasi operasional di bandara-bandara yang dikelola AP II, seperti pemberitahuan sedang dilakukan maintenance fasilitas skytrain, perpindahan airlines, kepadatan arus lalu lintas dari dan menuju bandara, dan lain-lain.

"Dengan adanya fitur baru ini di Indonesia Airports App ini diharapkan lebih memanjakan customernya bandara secara nyata, serta meningkatkan level pelayanan AP II kepada para customer," ujar President Director PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin.

Saat ini berbagai penambahan fasilitas di Bandara Soekarno-Hatta seperti pembangunan eastcross taxiway dan pembangunan runway ke 3 yang bisa berdampak kepada traffic menuju atau dari Bandara Soekarno-Hatta dan mengganggu kenyamanan bagi customer.

"Diharapkan dengan hadirnya fitur baru di IA App ini masyarakat dapat lebih mengetahui informasi terkait operasional bandara yang akan digunakan sehingga dapat mempersiapkan diri akan datang lebih awal dari jam keberangkatan," tutur Awaluddin.

Adapun fitur-fitur lainnya IA App yang bisa dimanfaatkan oleh para customer untuk proses on journey dan juga post journey di mana penumpang bisa melihat detail penerbangan mereka berikut di mana gate keberangkatannya dan juga penumpang dapat mem-book tiket taksi serta melihat jadwal bus, skytrain, shuttle bus, memesan layanan parkir inap dan lain sebagainya.

Hadirnya fitur-fitur terbaru IA App ini salah satu upaya AP II untuk peningkatan pelayanan kepada seluruh customer AP II di platform mobile termasuk generasi milenial yang memiliki mobilitas tinggi, selalu ingin terhubung dengan informasi terbaru, terus eksis dalam bersosialisasi digital, dan senantiasa mengandalkan dukungan teknologi untuk setiap aktivitas serta produktivitasnya.

Saat ini IA App telah di download lebih dari 130 ribu pengguna untuk platform Android maupun IOS dengan total target download sebanyak 1 juta downloader pada 2019.(chi/jpnn)


Fitur ini memberikan notifikasi push di smart phone penumpang terkait dengan informasi situasi terkini tentang situasi operasional di bandara-bandara AP II.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News