11 Ribu Kontigen Asian Games Tinggalkan Jakarta & Palembang

11 Ribu Kontigen Asian Games Tinggalkan Jakarta & Palembang
Bandara Soekarno Hatta. Foto: Natalia/JPNN

jpnn.com, TANGERANG - Bandara Internasional Soekarno-Hatta sebagai pintu gerbang utama Indonesia telah menyiapkan Terminal 2 dan 3 untuk proses kepulangan atlet yang berasal dari 45 negara.

Hingga saat ini, tercatat atlet yang telah meninggalkan Kota Palembang dan Jakarta sebanyak kurang lebih 11 ribu kontingen.

Presiden Direktur PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin menjelaskan, jumlah kepulangan atlet dari Palembang dan Jakarta sudah lebih dari 50 persen.

"Atlet yang tiba di Palembang sekitar 5.000 sedangkan yang sudah kembali ke negara asalnya mencapai lebih dari 3.000. Untuk Jakarta jumlah kepulangan atlet akan melonjak diperkirakan mulai hari ini," jelas Awaluddin.

Selama berlangsungnya penyelenggaraan event empat tahunan ini, manajemen Angkasa Pura II kata Awaluddin, menyambut dengan antusias.

"Beragam pernak pernik bertema Asian Games 2018 tampak di setiap sudut bandara. Selain itu, publikasi serta aktivasi juga ikut memeriahkan suasana bandara. Flashmob, paduan suara, sports corner, hingga penambahan digital Asian Games 2018 juga bisa ditemukan di aplikasi Indonesia Airport," tandasnya.(chi/jpnn)


Sejauh ini jumlah kepulangan atlet dari Palembang dan Jakarta sudah lebih dari 50 persen.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News