Ini Soal Bonus PNS dan Rumah Buat Pahlawan Asian Games 2018

Ini Soal Bonus PNS dan Rumah Buat Pahlawan Asian Games 2018
Menpora Imam Nahrawi saat berada di Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat. Foto: Humas Kemenpora

jpnn.com, JAKARTA - Menpora Imam Nahrawi mengaskan semua urusan bonus uang untuk pahlawan Asian Games 2018 sudah beres.

Itu termasuk untuk pelatih dan asisten pelatih. Semua dibuatkan buku tabungan dan bonusnya langsung masuk rekening. ’’Baru kali ini sepanjang sejarah, pemberian bonus tercepat,’’ kata Pak Imam di sela penyerahan bonus oleh Presiden Jokowi ke perwakilan atlet, di Istana Minggu (2/9) pagi.

Nah, terkait dengan dua bonus lainnya, yakni PNS dan rumah, Imam berjanji mengupayakan proses secepatnya. ’’Kalau PNS memang butuh waktu, karena harus ada penyesuaian,’’ ujarnya.

Kemenpora juga membebaskan para atlet apakah mau mengambil hadiah tersebut atau tidak. Nanti, para atlet akan menjadi PNS di kemenpora. Kerjanya bukan di ruangan sebagaimana kebanyakan PNS lainnya, melainkan di lapangan. Pekerjaan mereka adalah berlatih dengan keras.

’’Setahun kemudian, kalau mereka ingin pindah ke kementerian lain atau daerah asal dia, daerah kelahirannya, silakan. Ini sudah tanpa tes,’’ ucap Menpora.

Kemungkinan terbesar, khusus bonus PNS ini akan menjadi satu dengan bonus PNS SEA Games tahun lalu. Sebab, memang hingga kini belum terealisasikan. Para atlet juga menunggu keputusan selanjutnya.

Sementara, untuk hadiah rumah, rancangan awalnya adalah Kementerian PUPR membangunkan rumah di atas tanah milik para atlet. Namun, untuk keputusan finalnya, pihaknya masih menunggu keputusan menteri PUPR. ’’Ini belum final. Saya harus bertemu sekali lagi dengan pak menteri PU untuk mendetailkan,’’ tutur Imam.

Disinggung mengenai persiapan olimpiade, Imam memastikan menggelat pelatnas dengan sistem yang diklaim lebih baik yakni memperbanyak kesempatan bertanding. ’’Try out itu adalah pelatnas, jadi bertanding ikut tur itu kami berikan anggaran yang lebih besar,’’ tambahnya.

Bonus Asian Games 2018 ada tiga yakni uang, PNS dan rumah. Untuk urusan uang, semua sudah beres.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News