AP II Pede Penumpang Tembus 103 Juta sampai 31 Desember

AP II Pede Penumpang Tembus 103 Juta sampai 31 Desember
Beberapa penumpang yang sedang menunggu di Bandara Soekarno Hatta. Foto Yessy Artada/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - PT Angkasa Pura (AP) II (Persero) saat ini sedang sibuk-sibuknya. Betapa tidak, AP II harus bekerja keras melayani penumpang saat libur Natal dan Tahun Baru 2018.

Direktur Utama AP II Muhammad Awaluddin mengatakan, lonjakan penumpang sudah dimulai sejak 22 Desember.

“AP II sudah sangat siap sejak musim libur telah tiba dimulai, tepatnya kenaikan itu dari 22 Desember 2017 hingga 8 Januari 2018 mendatang. Terutama peningkatan di Bandara Soekarno Hatta. Kami siap melayani masyarakat dengan baik,” ujar Awaluddin, Minggu (24/12).

Menurut Awaluddin, peningkatan jumlah penumpang terjadi karena adanya sejumlah terminal baru di 13 bandar udara yang dikelola AP II.

Pria yang biasa disapa Awal itu menjelaskan, sepanjang 2017, beberapa bandara sudah mengoperasikan terminal baru.

Misalnya, terminal 3 rute internasional Bandara Internasional Soekarno-Hatta Tangerang, terminal baru Bandara Internasional Husein Sastranegara Bandung, dan terminal baru Bandara Depati Amir Pangkal Pinang.

"Dengan pengoperasian terminal baru, kapasitas bertambah besar dan jauh lebih nyaman ini akan menampung semua yang berlibur baik wisatawan mancanegara maupun wisatawan nusantara. Kami juga telah meningkatkan seluruh pelayanan yang ada di bandara. Kami memprediksi bahwa sampai tutup tahun sepertinya bakal tembus 103 juta penumpang," beber Awaluddin. 

Lonjakan penumpang sudah terjadi di Bandara Internasional Soekarno-Hatta yang merupakan bandara keberangkatan dengan bandara tujuan ke berbagai kota dan negara.

PT Angkasa Pura (AP) II (Persero) saat ini sedang sibuk-sibuknya. Betapa tidak, AP II harus bekerja keras melayani penumpang saat libur Natal dan Tahun Baru 201

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News