Apa Dosa Ajudan Istri Ferdy Sambo di Kasus Pembunuhan Brigadir J? Brigjen Andi Rian Bilang Begini

Apa Dosa Ajudan Istri Ferdy Sambo di Kasus Pembunuhan Brigadir J? Brigjen Andi Rian Bilang Begini
Istri Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi. Foto: Antara Video - Sumber Video Fachmy Febrian

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Bareskrim Polri Brigjen Andi Rian Djajadi mengeklaim penyidik memiliki bukti cukup untuk menetapkan ajudan istri Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, sebagai tersangka.

Andi menegaskan penyidik setidaknya sudah memiliki dua alat bukti untuk menjerat ajudan Putri, Brigadir Ricky Rizal atau Brigadir RR.

"Alasannya dua alat bukti sudah cukup untuk menetapkan statusnya sebagai tersangka," kata Andi saat dikonfirmasi di Jakarta, Senin (8/8).

Eks Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Sumatera Utara itu merahasiakan dua alat bukti yang dimiliki penyidik.

Begitu juga bentuk keterlibatan dan kronologi perkara yang melibatkan Brigadir RR dalam peristiwa pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J di rumah dinas Kadiv Propam Polri di Komplek Polri Duren Tiga, Jakarta Selatan, Jumat (8/7).

"Itu materi penyidikan, bukan untuk publikasi," ujar ketua Tim Penyidikan Tim Khusus Bareskrim Polri itu.

Sebelumnya, penyidik Bareskrim Polri telah menahan sopir dan ajudan Putri Chandrawathi, istri Irjen Pol. Ferdy Sambo, berisinial Bharada RE dan Brigadir RR.

Bharada RE adalah Bharada Richard Eliezer Pudihang Lumiu atau Bharada E yang sudah ditetapkan sebagai tersangka dan dilakukan penahanan pada Rabu (3/8).

Penyidik setidaknya sudah memiliki dua alat bukti untuk menjerat ajudan Putri Candrawathi, Brigadir Ricky Rizal atau Brigadir RR.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News