Apa Hubungan Tito Karnavian dengan 'Papa Minta Saham'?

Apa Hubungan Tito Karnavian dengan 'Papa Minta Saham'?
Tito Karnavian. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Dalam rekaman 'Papa Minta Saham', nama Inspektur Jenderal Tito Karnavian dicatut sebanyak 4 kali. Poin yang terpeting yaitu ketika pengusaha, Muhammad Reza Chalid menyebutkan kepada kedua rekannya, Setya Novanto dan Maroef Syamsuddin, bahwa Irjen Tito Karnavian adalah sahabat dekat.

Anehnya, Muhammad Reza Chalid mengulangi pernyataannya sebanyak dua kali. "Sahabat saya, sahabat deket," tegas dia dalam pembicaraan dengan 2 rekannya itu.

Apa gerangan hubungan antara Irjen Tito dengan Muhammad Reza Chalid? Seperti diketahui, Irjen Tito sebelum menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya, tercatat menduduki kursi Kapolda Papua, dua tahun lamanya.

Begini kata Tito. Persahabatan yang dimaksud oleh Muhammad Reza Chalid hanya sebatas kepentingan pekerjaan semata.

"Setelah saya lihat rekaman dan transkipnya konteks beda. Itu berhubungan dengan masalah situasi dan kondisi Papua saat pemilu. Dan kemudian, Muhammad Riza Chalid menjelaskan (kepada Setya Novanto dan Maroef Syamsuddin, red) bahwa kenal dengan saya, mantan Kapolda Papua sebagai sahabat," kata Tito kepada wartawan, pada Kamis, (3/12).

Kendati begitu, Tito berdalih jika dirinya tidak terlibat dalam PT. Freeport Indonesia selama menjabat sebagai Kapolda Papua, apalagi sampai pembagian saham.

"Kalau dilihat dari situ enggak ada, kalau mereka semua saya kenal. Tapi bukan dalam konteks pribadi," tegasnya.(mg4/jpnn)


JAKARTA - Dalam rekaman 'Papa Minta Saham', nama Inspektur Jenderal Tito Karnavian dicatut sebanyak 4 kali. Poin yang terpeting yaitu ketika


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News