Sabtu, 20 Juli 2019 – 20:36 WIB

Apa itu Diet FODMAP

Kamis, 05 Juli 2018 – 03:00 WIB
Apa itu Diet FODMAP - JPNN.COM

jpnn.com - FODMAPs adalah sekelompok karbohidrat yang ditemukan dalam makanan tertentu dan menyebabkan ketidaknyamanan perut pada beberapa orang.

Diet rendah-FODMAP bisa meringankan gejala sindrom usus yang mudah teriritasi seperti gas, kembung dan diare

Ada lusinan buah-buahan, sayuran dan gula yang tinggi FODMAP dan dietnya bisa dibatasi — tetapi bagi kebanyakan orang, itu bisa dilakukan dan itu hanya dimaksudkan untuk diikuti selama beberapa minggu.

Jika Anda adalah seseorang yang menderita ketidaknyamanan gastrointestinal yang serius atau suatu kondisi seperti sindrom iritasi usus (IBS), menghindari diet FODMAP (setidaknya untuk sementara) bisa memberi bantuan.

Tapi sebenarnya apa itu FODMAP? FODMAP adalah sekelompok karbohidrat yang ditemukan dalam makanan tertentu yang memiliki satu kesamaan.

Bagi sebagian orang, mereka terkenal karena menyebabkan perut tidak nyaman. Ini termasuk oligosakarida yang bisa difermentasi, disakarida, monosakarida dan poliol. Oleh karena itu diberi nama FODMAP.

Inilah yang harus Anda ketahui tentang FODMAP dan apakah menjalankan diet FODMAP yang rendah bisa mengurangi masalah pencernaan Anda.

Makanan yang mengandung FODMAPs sulit untuk diserap oleh usus dan cenderung menarik banyak air ke saluran pencernaan.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar