Ini Alasan Mengapa Anda Harus Memulai Diet Rendah Sodium

Ini Alasan Mengapa Anda Harus Memulai Diet Rendah Sodium
Ilustrasi garam. Foto: Pixabay

jpnn.com - Sebagian besar natrium yang kita konsumsi tidak keluar dari shaker garam. Mereka bersembunyi di roti, bumbu, daging deli dan makanan olahan lainnya.

Anda harus mengikuti diet rendah sodium. Jika Anda memiliki tekanan darah tinggi, ginjal atau risiko terkena penyakit jantung, baiknya mengonsumsi kurang dari 1.500 miligram sodium perhari.

Bukan rahasia bahwa makan terlalu banyak natrium buruk bagi kesehatan Anda.

Penelitian telah menunjukkan berulang kali bahwa diet tinggi garam bisa meningkatkan peluang Anda untuk masalah kesehatan seperti tekanan darah tinggi, penyakit jantung dan strok.

Tetapi, bagaimana Anda bisa tahu jika Anda perlu mengikuti diet rendah sodium?

Orang dewasa yang sehat harus bertujuan untuk mendapatkan tidak lebih dari 2.300 miligram sodium per hari, jumlah garam yang akan Anda temukan dalam 13 kantong keripik kentang ukuran camilan.

Batas 2,300 miligram itu juga tidak cocok untuk semua orang. Jika Anda menderita (atau berisiko untuk) kondisi seperti tekanan darah tinggi dan penyakit jantung, Anda mungkin perlu memangkas asupan natrium Anda lebih rendah.

Tidak semua orang perlu mengikuti diet rendah sodium, yang didefinisikan sebagai kurang dari 1.500 miligram sodium per hari.

Jika Anda memiliki tekanan darah tinggi, ginjal atau risiko terkena penyakit jantung, baiknya mengonsumsi kurang dari 1.500 miligram sodium perhari.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News