Apa Kabar Usulan DOB Tanjung Selor dan Krayan?

Apa Kabar Usulan DOB Tanjung Selor dan Krayan?
Tanjung Selor. Ilustrasi Foto: Radar Tarakan/JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Tahapan usulan pembentukan daerah otonomi baru (DOB) Krayan, Kalimantan Utara, terus berproses.

Ketua Komisi I DPRD Kaltara, Norhayati Andris mengakui telah menerima surat permohonan dari pemerintah provinsi untuk rekomendasi pembentukan DOB Krayan.

“Kemarin (Selasa) kami terima surat dari pemerintah untuk diparipurnakan rekomendasi usulan masyarakat Krayan dijadikan DOB. Kami Komisi I menyambut baik hal ini,” kata Norhayati, seperti diberitakan Berau Post (Jawa Pos Group).

Sebenarnya, rekomendasi itu bisa keluar dalam waktu dekat. Hanya saja, saat ini dewan sedang disibukkan dengan berbagai agenda lain seperti menyusun pokir-pokir DPRD dari hasil reses sebagai dasar penyusunan angaran perubahan 2017.

Sehingga jadwal kunjungan ke Krayan untuk mengumpulkan data-data pendukung tertunda.

“Awalnya tanggal 3 (Maret) ini kami agendakan ingin berkunjung ke Krayan. Kita sudah koordinasi dengan Bupati (Nunukan). Transportasi juga sudah kita persiapakan. Tetapi setelah rapat kedua, ada perubahan. Karena ada agenda yang sangat urgen,” jelasnya.

Karena itu, kunjungan ke Krayan akan diagendakan kembali sekitar tanggal 7 Maret.

Selain terkait DOB, menurut Norhayati, kunjungan Komisi I untuk melihat langsung perkembangan pembangunan yang sudah terealisasi di Krayan.

Tahapan usulan pembentukan daerah otonomi baru (DOB) Krayan, Kalimantan Utara, terus berproses.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News