Apa Kata JK soal Lolosnya Budi Gunawan dari DPR?

Apa Kata JK soal Lolosnya Budi Gunawan dari DPR?
Jusuf Kalla. Foto: istimewa

jpnn.com - JAKARTA - Komjen Pol Budi Gunawan belum bisa tersenyum lebar, meskipun berhasil lolos dari 'kualifikasi' dalam Paripurna DPR.

Kamis (15/1) siang tadi, Budi yang ditetapkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai tersangka kasus tindak pidana korupsi, disahkan DPR menjadi Kepala Kepolisian Negara RI (Kapolri) menggantikan Jenderal Sutarman.

Namun untuk urusan pelantikan, tunggu dulu. Setidaknya hal itu diungkap oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla. Kata JK, hingga saat ini Presiden Joko Widodo belum menentukan jadwal pelantikannya.

JK menjelaskan, Jokowi akan mempelajari terlebih dahulu surat dari DPR mengenai keputusan terkait Komjen Budi Gunawan. “Ya kita akan mempelajari dulu keputusan DPR itu macam mana,” kata Wapres seperti dilansir dari situs Sekretariat Kabinet, Kamis (15/1) sore.

JK juga langsung membantah isu bakal adanya pelantikan Kapolri hari ini. "Presiden, tidak bisa tergesa-gesa untuk melantik Kapolri,” ujarnya.

Sosok yang juga pernah menjadi Wakil Presiden di era Susilo Bambang Yudhoyono itu mengingatkan, butuh waktu untuk mempelajari surat dari DPR-RI itu sebelum pemerintah mengambil keputusan.

"Namun, keputusan yang akan diambil pemerintah nantinya adalah keputusan terbaik buat bangsa," tandasnya. (adk/jpnn)

JAKARTA - Komjen Pol Budi Gunawan belum bisa tersenyum lebar, meskipun berhasil lolos dari 'kualifikasi' dalam Paripurna DPR. Kamis (15/1)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News