Ribuan Honorer K2 Demo, Jokowi Hanya Lambaikan Tangan

Ribuan Honorer K2 Demo, Jokowi Hanya Lambaikan Tangan
Aksi unjuk rasa honorer K2 menuntut diangkat menjadi CPNS. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA--Aksi ribuan honorer kategori dua (K2) di depan Istana tidak bisa menyampaikan langsung aspirasi mereka ke Presiden Joko Widodo. Pasalnya sang presiden sedang ke Jawa Timur.

Aksi demo yang berlangsung sejak pagi itu baru diterima staf Setneg selepas Dhuhur. Itupun honorer K2 hanya dimintakan berkas berisi tuntutannya.

"Kami tidak bisa ketemu presiden karena beliau lagi ke Jatim. Tapi pagi tadi kami sempat melihat presiden datang ke Istana dan melambaikan tangan ke kami," kata Ketua Tim Investigasi Gerakan Honorer K2 Indonesia Bersatu (GHK2IB) Riyanto Agung Subekti kepada JPNN, Kamis (15/1).

Dia menyebut, aksi nasional ini cukup sukses karena pemerintah memberikan respon berupa janji akan ditindaklanjuti ke lintas menteri. Lantaran honorer K2 ini berasal dari berbagai instansi.

"Alhamdulillah meski tidak bertemu presiden, namun kami mendapatkan hasil. Pak MenPAN-RB lewat Karo Hukum dan Komunikasi Informasi Publik memberikan pernyataan masalah K2 akan dibahas lanjut di lintas kementerian," bebernya.

Dia menambahkan, para pengurus forum honorer akan tetap bertahan di Jakarta menunggu pernyataan hitam di atas putih sebagai pegangan. "Kami tidak mau hanya sekadar janji, tapi harus ada bukti tertulis," tandasnya. (esy/jpnn)

 


JAKARTA--Aksi ribuan honorer kategori dua (K2) di depan Istana tidak bisa menyampaikan langsung aspirasi mereka ke Presiden Joko Widodo. Pasalnya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News