Apa Kata Lola Amaria soal Tunanetra?

Apa Kata Lola Amaria soal Tunanetra?
Lola Amaira. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - AKTRIS sekaligus sutradara Lola Amaria mendapatkan pelajaran yang begitu berharga di film garapan teranyarnya berjudul Jingga, yang mengisahkan tentang tunanetra tersebut.

Wanita berusia 38 tahun itu mengaku salut dengan mereka yang mempunyai keterbatasan dalam melihat, mendengar, berjalan, berbicara dan sebagainya.

Meski secara fisik mereka tidak lengkap seperti manusia normal lainnya, Lola justru melihat para tunanetra telah diberikan kesempurnaan yang luar biasa dari Tuhan.

"Saya melakukan riset dan mempelajari lebih dalam tentang mereka. Begitu luar biasanya mereka, mereka bisa mengenali orang hanya dari baunya, bunyi suara, gerak langkah. Berbeda dengan kita yang katanya normal dan sempurna," ungkap Lola di Rumpi No Secret, Selasa (1/3).

Dari situ, mantan pacar sutradara Arya Kusumadewa ini ingin mengangkat sekelumit kisah tunanetra yang menurutnya masih kerap diperlakukan secara tidak adil.

"Mereka itu begitu luar biasa, mereka bisa berprestasi dengan keterbatasannya. Banyak hal yang bisa kita pelajari dari mereka," kata Lola. (chi/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News