Selasa, 20 November 2018 – 18:25 WIB

Apa Maunya Amien Rais Ketemu Jokowi?

Kamis, 31 Mei 2018 – 17:52 WIB
Apa Maunya Amien Rais Ketemu Jokowi? - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Sekjen Partai Nasdem Johnny Gerard Plate mengaku tidak mengetahui apa maunya Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais untuk bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Tanya Pak Amien, maunya apa Pak Amien?” kata Johnny di gedung DPR, Jakarta, Kamis (31/5).

Sementara buat Jokowi, menurut Johnny, ini sebagai silaturahmi politik dalam mengurus negara. Jokowi tidak punya kemauan lain. Jokowi sudah jelas akan mengajak untuk bersama-sama mengurus negara. “Karena ada banyak persoalan negara yang tidak mungkin diselesaikan oleh satu orang atau satu kelompok. Tidak mungkin diselesaikan dalam satu waktu saja,” ujarnya.

Menurut Johnny, untuk menyelesaikan persoalan negara ini harus ada strategi besar. Sebagai kepala pemerintahan dan kepala negara, Presiden Jokowi sudah menunjukkan kebersamaan untuk menyelesaikan persoalan negara ini.

“Yah pada saat Indonesia berhadapan dengan masalahnya dalam maupun dari luar, mari duduk bersama. Nah kecuali tokoh-tokoh itu mau Indonesia lebih buruk, kalau presiden mau Indonesia lebih baik. Mari duduk bersama,” katanya.

Dia mengatakan, sejumlah tokoh juga sudah pernah datang ke Istana Negara. Seperti Presiden RI Kelima Megawati Soekarnoputri, Presiden RI Keenam Susilo Bambang Yudhoyono, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, dan lainnya.

Menurut dia, kalau mau bertemu presiden tentu ada jadwalnya. “Jadi, sesuaikan dengan jadwal kerja (presiden). Kalau punya niat baik, di mana saja, kapan saja, ada waktu dan tempat bisa bertemu. Kalau pakai syarat-syarat, ya mudah-mudahan waktu presiden cocok,” ujarnya. (boy/jpnn)

SHARES
TAGS   Amien Rais Jokowi
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar