Apa Penyebab Bayi Usia 16 Bulan di Bekasi Obesitas? Prof Aryono Bilang Begini

Apa Penyebab Bayi Usia 16 Bulan di Bekasi Obesitas? Prof Aryono Bilang Begini
Dokter Spesialis Anak Konsultan Nutrisi dan Penyakit Metabolik Anak RS Hermina Bekasi dan RS Cipto Mangunkusumo (RSCM) Prof Aryono Hendarto kepada awak media di RS Hermina Bekasi, Jumat (24/2). Foto: Dean Pahrevi/JPNN.com

jpnn.com, BEKASI - Tim dokter spesialis anak Rumah Sakit Hermina Bekasi angkat bicara soal penyebab bayi bernama M Kenzi Alfaro berusia 1 tahun 4 bulan mengalami obesitas.

Adapun bayi yang memiliki berat badan 27 kilogram itu telah menjalani pemeriksaan awal di RS Hermina Bekasi, Jumat (24/2).

Dokter Spesialis Anak Konsultan Nutrisi dan Penyakit Metabolik Anak RS Hermina Bekasi dan RS Cipto Mangunkusumo (RSCM) Prof Aryono Hendarto, mengatakan obesitas yang dialami Kenzi diduga bukan hanya karena nutrisi, tetapi ada faktor lain.

"Perkembangan kenaikan berat badannya yang sangat ekstrem. Kami menduga, jangan-jangan, obesitasnya ini bagian dari penyakit lain. Dalam hal ini adalah penyakit genetik, seringkali kami juga menyebutnya, penyakit langka," kata Aryono kepada wartawan.

Aryono mengatakan Kenzi pun bakal dirujuk ke RSCM Jakarta Pusat yang memiliki tim dokter penyakit langka guna penanganan lebih lanjut obesitas yang dideritanya bayi tersebut.

"Kami khawatir juga akan diikuti penyakit-penyakit yang sering menyertai obesitas atau boleh dibilang komplikasinya, mulai dari jantung, paru-paru, diabetes, tulang," ujar Aryono.

Sebelumnya, Kenzi yang masih berusia 1 tahun 4 bulan dan memiliki berat badan 27 kilogram viral di media sosial.

Ibu dari Kenzi, Pitriah, mengatakan berat badan anaknya itu sudah mulai melonjak saat berusia enam bulan.

Tim dokter spesialis anak RS Hermina Bekasi angkat bicara soal penyebab bayi bernama M Kenzi Alfaro berusia 1 tahun 4 bulan mengalami obesitas. Begini...

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News