Bayi Usia 16 Bulan Ini Beratnya 27 Kilogram, Ibu: Kadang Pakai Baju Bapaknya

Bayi Usia 16 Bulan Ini Beratnya 27 Kilogram, Ibu: Kadang Pakai Baju Bapaknya
Bayi obesitas bernama M Kenzi Alfaro (1 tahun 4 bulan) bersama ibunya di depan rumahnya, wilayah Tarumajay, Kabupaten Bekasi, Selasa (21/2). Foto: Dean Pahrevi/JPNN.com

jpnn.com, BEKASI - Bayi bernama M Kenzi Alfaro usia 1 tahun 4 bulan yang tinggal di wilayah Desa Pusaka Rakyat, Tarumajaya, Kabupaten Bekasi memiliki berat badan 27 kilogram.

Ibu dari Kenzi, Pitriah, mengatakan berat badan anaknya itu sudah mulai melonjak saat berusia enam bulan.

Padahal saat Kenzi lahir, berat badannya tergolong normal, yakni 4,5 kilogram. Pola makan Kenzi pun normal dan tidak berlebihan.

"Dia memang pertumbuhan badannya begitu, makannya normal sehari dua kali, bubur pagi sama sore, kalau mengemil enggak sampai semuanya dimakan," kata Pitriah kepada wartawan, Selasa (21/2).

Pitriah menjelaskan anaknya itu juga jarang sakit. Namun, Kenzi yang tidak mengonsumsi Air Susu Ibu (ASI) sejak lahir itu memang sempat berhenti minum susu formula.

Hal itu karena perekonomian sulit yang dialami orang tua Kenzi. Ayah Kenzi merupakan pekerja serabutan, sementara ibu Kenzi ibu rumah tangga (IRT).

"Minum susu formula pas dari awal karena enggak ASI, terus sempat susu kental manis pas umur setahun, itu karena enggak mampu beli susu formula," ujar Pitriah.

Orang tua Kenzi juga tak pernah mengalami kesulitan berarti dalam merawan anaknya itu. Hanya sulit mencari pamper yang pas untuk Kenzi.

M Kenzi Alfaro, bayi obesitas berusia 1 tahun 4 bulan yang tinggal di wilayah Desa Pusaka Rakyat, Tarumajaya, Kabupaten Bekasi memiliki berat badan 27 kilogram.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News