Apa Sebenarnya Tujuan ICW Tuding Moeldoko Berburu Rente ya?

Apa Sebenarnya Tujuan ICW Tuding Moeldoko Berburu Rente ya?
Ilustrasi - Ketua Umum HKTI Moeldoko. Foto: Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) Mujiono Koesnandar mempertanyakan niat di balik tudingan Indonesia Corruption Watch (ICW) kepada Ketua Umum Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) terkait obat COVID-19, Ivermectin.

ICW sebelumnya menuding Moeldoko berburu rente dan keuntungan dari penggunaan Ivermectin.

Mujiono mempertanyakan niat di balik tudingan ICW sebab banyak testimoni di dunia menunjukkan keampuhan dari obat tersebut.

Terbaru, penelitian dari Sheba Medical Center di Tel Hashomer, Israel menunjukkan Ivermectin dapat membantu mengurangi lamanya infeksi orang yang tertulari COVID-19 di negara-negara dunia ketiga.

Pendiri Center for Travel Medicine and Tropical Disease di Sheba Prof. Eli Schwartz menyebut Ivermectin bisa menekan biaya pengobatan penderita Covid-19 hingga sekitar USD 1 sehari.

Penelitian Schwartz juga memperlihatkan 72 persen sukarelawan yang diobati dengan Ivermectin dinyatakan negatif virus pada hari keenam.

"Jadi, ada hal penting yang menjadi pertanyaan publik terhadap gigihnya ICW merongrong aktivitas sosial Moeldoko, apa niat di balik itu,” ujar Mujiono dalam keterangannya, Minggu(8/8).

Mujiono meyakini niat Moeldoko memperkenalkan Ivermectin selama ini sangat mulia.

Apa sebenarnya kepentingan ICW menuding Moeldoko berburu rente dari obat COVID-19, Ivermectin?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News