Career Day SMP Labschool Jakarta

Apakah Anda Mau Berhasil Dalam Karier dan Masa Depan? Nih Jawabannya

Apakah Anda Mau Berhasil Dalam Karier dan Masa Depan? Nih Jawabannya
Peserta pada acara bertajuk 'Caree Day and Achievment Motivation Training-AMT' yang digelar SMP Labschool Rawamangun Jakarta, secara virtual di Jakarta, Selasa (2/11/2021). Foto: Tangkapan layar

jpnn.com, JAKARTA - Meski masih duduk di bangku sekolah menengah pertama atau SMP, tetapi jika para siswa mempunyai cita-cita dan keinginan kuat untuk menempuh program atau jurusan tertentu, baik di perguruan tinggi dalam negeri maupun di luar negeri, suatu saat hal itu akan terbukti.

Namun untuk menggapai harapan itu para siswa tidak boleh putus asa melainkan harus mengupayakannya dengan semangat baja dan mengikuti passionnya dengan konsisten.

Demikian benang merah dari acara bertajuk “Caree Day and Achievment Motivation Training-AMT” yang digelar SMP Labschool Rawamangun Jakarta, secara virtual di Jakarta, Selasa (2/11/2021).

Acara yang dipandu dua guru senior yakni Trezadigjaya dan Dyah Wisnuningrum ini manghadirkan para alumni SMP Labschool yang sudah melanjutkan sekolah, kuliah dan berkarier di berbagai bidang.

Para alumni yang hadir mengisi hari pertama Career Day adalah Muh. Hanif Fauzan (SMA Unggulan HusiThamrin), Zhafran Rafiedli (SMAN 8 Jakarta), Budiman Danardana (FHUI), Muh. Rizky (KU Leuven, Brussel- PPI Belgia), artis film, Nadia Arina, dan dr. Monica Andalusia 

Alumni SMP Labschool yang kini berprofesi sebagai dokter psikiatri.

Monica Andalusia mengatakan para siswa memang sejak dini harus membuat goal atau tujuan, ke mana akan melanjutkan studi dan nanti berkeinginan menjadi apa.

“Letakkan passion, jika ada masalah di tengah jalan, kita harus bangkit segera. Jangan terlena dengan berbagai kendala yang dihadapi,” ujar Monica.

Untuk menggapai harapan itu para siswa tidak boleh putus asa melainkan harus mengupayakannya dengan semangat baja dan mengikuti passionnya dengan konsisten.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News