Apakah Bu Mega Punya Pembisik Menentukan Ganjar Sebagai Capres? Masinton Bilang Begini

Apakah Bu Mega Punya Pembisik Menentukan Ganjar Sebagai Capres? Masinton Bilang Begini
Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI Masinton Pasaribu. Foto: dokumen JPNN.com/Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Politikus PDI Perjuangan Masinton Pasaribu menyebutkan ketum parpolnya Megawati Soekarnoputri tidak dipengaruhi siapa pun saat menentukan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024.

"Kalau ditanyakan siapa yang memengaruhi apa segala macam, itu sepenuhnya Bu Megawati. Sangat otonom dalam menentukan sikap dan pilihan seperti itu," kata Masinton dalam diskusi daring, Sabtu (29/4).

Pendiri Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) itu menuturkan Megawati sosok yang negarawan dan matang berpolitik sehingga Presiden kelima RI itu bisa tenang menentukan Capres 2024 dari PDIP.

Megawati, kata Masinton, tentu menimbang segi kesinambungan pembangunan sebelum menentukan capres.

"Kemudian mempertimbangkan bagaimana mengelola Indonesia ini dari spirit sejak merdeka sampai selanjutnya, terus bisa bertahap berkesinambungan," ujar Masinton.

Mantan legislator Komisi III DPR RI itu mengatakan Megawati saat memilih capres dari PDIP tidak semata-mata memandang dari sisi popularitas tokoh.

"Sudah mempertimbangkan banyak variabel dalam menjaga dan merawat serta menjalankan kesinambungan pembangunan Indonesia ini," kata Masinton.

Sebelumnya, Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengumumkan nama Ganjar sebagai Capres 2024 dari parpol bernomor tiga pada Pemilu 2024 itu.

Masinton Pasaribu menyebut Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri otonom ketika menentukan Ganjar Pranowo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News