Apakah Listrik Padam 10 Jam Berkaitan dengan Urusan Kursi Jabatan?

Apakah Listrik Padam 10 Jam Berkaitan dengan Urusan Kursi Jabatan?
PLN minta maaf karena mati lampu. Foto : Instagram

jpnn.com, JAKARTA - Plt Dirut PT PLN Sripeni Inten Cahyani tidak mau berspekulasi, mengaitkan peristiwa blackout atau listrik padam di daerah Jabodetabek, Jawa Barat, dan Banten, Minggu (4/8), dengan urusan politik. Dia menyebut pemadaman setrum ini murni urusan teknis di lapangan.

"Tentunya tidak. Ini murni masalah berkaitan dengan teknis," ucap Sripeni ditemui di kantor PLN Pusat Pengatur Beban (P2B) Gandul, Depok, Jawa Barat, Minggu.

Dia pun menyanggah peristiwa listrik padam selama 10 jam itu merupakan upaya sabotase. Dengan tujuan untuk mendongkelnya dari posisi Plt Dirut PT PLN yang baru dijabat dua hari.

"Kami enggak melihat ini adanya satu yang bersifat politis atau sabotase. Kami katakan pada hari ini, tidak," ungkap dia singkat.

BACA JUGA: Mau Tahu Jumlah Kerugian PLN akibat Listrik Padam 10 Jam?

Hingga saat ini, PT PLN belum menyimpulkan penyebab dari pemadaman setrum di beberapa wilayah pada Minggu ini.

Sesuai rencana, kata Sripeni, PT PLN akan menunjuk tim investigasi independen demi menyelidiki penyebab pemadaman setrum.

Menurut dia, kejadian pemadaman setrum memiliki dampak besar bagi masyarakat luas. Karena itu proses pengusutan harus objektif dengan melibatkan tim investigasi independen.

Apakah peristiwa listrik padam selama 10 jam itu merupakan upaya sabotase untuk mendongkelnya posisi Plt Dirut PT PLN yang baru dijabat dua hari?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News