PLN Juga Belum Tahu Penyebab Listrik Padam

PLN Juga Belum Tahu Penyebab Listrik Padam
Plt Dirut PLN Sripeni Inten Cahyani (tengah) dalam jumpa pers di Depok, Jawa Barat, Minggu (4/8). Foto: Aristo S/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Plt Dirut PT PLN Sripeni Inten Cahyani menyebut pengusutan penyebab listrik padam di Jabodetabek, Banten, dan Jawa Barat, bisa berlangsung singkat.

Sripeni pun mematok waktu tiga bulan bagi tim pengusut untuk mencari tahu penyebab kasus listrik padam.

"Mudah-mudahan satu sampai tiga bulan kami dapat hasil komprehensif," ucap Sripeni ditemui di kantor PLN Pusat Pengatur Beban (P2B) Gandul, Depok, Jawa Barat, Minggu (4/8).

Menurut dia, PLN akan memakai hasil pengusutan untuk bahan evaluasi terhadap sistem kelistrikan. Diharapkan peristiwa listrik padam di tiga wilayah, tidak terjadi di kemudian hari.

"Mudah-mudahan tidak lama. Kalau lama tidak bisa kami melakukan perbaikan. Namun, jangan juga terlalu cepat, jadi tidak bisa menilai komprehensif," ucap dia.

BACA JUGA: PLN Sebut Listrik Padam pada Minggu Tergolong Langka, Mirip 1997

Sebagai informasi, terjadi padam listrik di Jabodetabek, Banten, Jawa Barat, Minggu (4/8). Listrik padam sejak pukul 11.45 WIB dan kembali menyala pukul 20.30 WIB.

Atas kasus padam listrik itu, PLN menunjuk tim investigasi independen. Diharapkan, hasil pengusutan tim investigasi independen lebih objektif dibandingkan PLN mengusut secara mandiri kasus padam listrik. (mg10/jpnn)


Plt Dirut PLN Sripeni Inten Cahyani mematok waktu tiga bulan bagi tim pengusut untuk mencari tahu penyebab kasus listrik padam Minggu.


Redaktur & Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News