Apapun Hasil Timnas, Posisi Riedl Aman

Mendarat di Turkmenistan, Besok 17 Pemain Tentukan Nasib di Pra-Olimpiade

Apapun Hasil Timnas, Posisi Riedl Aman
NASIB - Salah satu sesi latihan timnas U-23 di Jakarta. Foto: Dok. JPNN.
JAKARTA - Setelah menjalani penerbangan cukup panjang dan melelahkan, dengan transit - yang konon mencapai 15 jam - di Istanbul, Turki, timnas U-23 Merah Putih dipastikan hari ini sudah mendarat dan standby di Ashgabat, Turkmenistan. Kendati berkemungkinan masih mengalami jetlag, kesempatan latihan dalam rangka persiapan terakhir jelang laga di Stadion Olimpiade kota itu, melawan tim tuan rumah, dipastikan tak akan dilewatkan pelatih Alfred Riedl.

Jika berkaca pada laga tandang timnas di bawah koordinasi Riedl di ajang Piala AFF lalu, maupun kala tim Garuda Muda berujicoba ke Hong Kong, setidaknya dua sesi latihan bakal dilaksanakan Riedl bersama timnya. Minimal, terdiri dari satu sesi latihan ringan dan satu latihan taktis lengkap untuk adaptasi lapangan. Seperti diketahui, laga timnas Merah Putih kontra Turkmenistan sendiri bakal berlangsung besok, Rabu (9/3).

Sementara itu, dari berbagai komentar dan diskusi tentang keberadaan timnas U-23 pra-olimpiade di bermacam forum, terlihat antusiasme pecinta bola tanah air saat ini yang tak lagi besar. Hal ini terutama dikarenakan posisi anak-anak Garuda Muda yang memang sulit sekali untuk lolos ke tahap berikutnya, lantaran di laga pertama di Palembang, 23 Februari lalu, harus takluk 1-3 dari tamunya Turkmenistan.

Belum lagi soal skuad timnas yang ke Turkmenistan, yang praktis hanya berisikan enam orang pemain di bangku cadangan selain 11 orang yang di lapangan. Ini karena cederanya sejumlah pemain seperti Dendi Santoso, juga Johan Ahmad Farizi yang terkena tifus. Bahkan pencetak satu-satunya gol Garuda ke gawang Turkmenistan di Palembang lalu, Titus Bonay pun, akhirnya tak dibawa setelah dicoret karena indisipliner.

JAKARTA - Setelah menjalani penerbangan cukup panjang dan melelahkan, dengan transit - yang konon mencapai 15 jam - di Istanbul, Turki, timnas U-23

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News