Aparat Antisipasi Sabotase Debat Capres

Aparat Antisipasi Sabotase Debat Capres
Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan Jokowi-JK. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA -- Ratusan personel diterjunkan jajaran Polda Metro Jaya untuk mengamankan debat calon presiden dan wakil presiden yang digelar Komisi Pemilihan Umum, Senin (9/6), di Balai Sarbini, Jakarta.

Selain personel berpakaian dinas dan sipil, Polda juga menerjunkan Tim Gegana, yang siap untuk mengamankan jalannya debat sesi pertama dalam rangkaian pemilihan presiden 2014 ini.

"Personel Gegana, iya satu ring (regu)," kata Direktur Sabhara Polda Metro Jaya Kasatgas Kombes Marolop Manik di Balai Sarbini, Senin (9/6) malam.

Dijelaskan Marolop, Tim Gegana juga melakukan pendeteksian di dalam gedung Balai Sarbini. "Sudah dua kali di dalam. Pertama tadi pukul 17.00, dan pukul 19.00," ujar Marolop.

Dia pun menegaskan hasilnya gedung Balai Sarbini aman. Lebih jauh dia mengatakan dalam pengamanan ini enam pintu sudah dijaga.

"Apabila ada kejadian luar biasa, misalnya mati lampu biasa, atau mati lampu karena sabotase sudah ada protapnya (pengamannya)," kata Marolop. (boy/jpnn)

 


JAKARTA -- Ratusan personel diterjunkan jajaran Polda Metro Jaya untuk mengamankan debat calon presiden dan wakil presiden yang digelar Komisi Pemilihan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News